Sorotan Kepada Keluarga Presiden Oleh Banyak Media Asing

Sorotan Kepada Keluarga Presiden Oleh Banyak Media Asing

Sorotan kepada keluarga presiden Indonesia Joko widodo banyak dilakukan oleh media dibanyak negara. Yang mana sorotan yang dilakukan adalah seputar keikutsertaan mereka dalam melakukan kampanye pilkada yang dilakukan tahun 2020 ini. Diliput dari CNN Indonesia yang mengabarkan keikutsertaan semua anggota dalam melakukan pilkada tersebut.

Presiden adalah orang nomor satu yang yang menjadi sorotan utama dari berjalan nya proses pemerintahan yang ada. Jokowi dan beserta seluruh anggota keluarga merupakan yang paling banyak di kenal dan diperbincangkan banyak media asing dari seluruh negara.

Baca artikel lainnya: Pencopotan Baliho Rizieq Shihab Dugaan Politik Adu Domba

Dan keikutsertaan seluruh anggota keluarga rupanya tidak hanya dikabarkan oleh media lokal setempat saja. Ada banyak sekali media internasional yang meliput dan mengabarkan keaktifan mereka yang menjalankan proses pilkada tersebut. Kali ini banyak nya media yang menyorot keluarga nomor satu di Indonesia tersebut berkenaan dengan ikut nya anak Jokowi yaitu Gibran Rakabuming dan juga mantunya yaitu Bobby Nasution. Mantu dan anak presiden tersebut ikut dalam pilkada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Sorotan Kepada Keluarga Presiden Masuk Dalam Majalah Inggris

Ikutnya anak dan mantu Jokowi tersebut bukanlah suatu kebetulan yang mana ia telah lama menyiapkan rencana tersebut dalam sebuah buku yang pernah ia buat. Buku yang berjudul “Menjadi presiden bukan berarti menyalurkan kekuasaan kepada anak-anak saya”. Itu merupakan sebuah signal yang mengatakan jika dirinya memang telah mempersiapkan sang anak agar mampu meneruskan peran nya tersebut.

Sorotan Kepada Keluarga Presiden Masuk Dalam Majalah Inggris

Buku Autobiografi tersebut banyak yang membaca dan mencari tahu nya pada tahun diterbitkan buku tersebut. Dan pada tahun 2020 ini banyak yang menyoroti keluarga Jokowi karena rencana yang di tuliskan dalam buku tersebut ia realisasikan pada tahun 2020 ketika memang anak nya telah bisa untuk mengikuti Pilkada yang ada. Anak Jokowi tersebut memilih untuk mengikuti Pilkada Solo yang diikuti oleh banyak orang juga yang mengikuti nya. Setelah di lakukan wawancara oleh media lokal juga Gibran juga banyak menyampaikan kesiapan nya dalam melangkah maju kepada Pilkada yang ada.

Media Internasional

Media internasional yang menyoroti kabar keluarga Jokowi yang mengikuti Pilkada dalam sebuah artikel yang berjudul “Indonesian politics is becoming a family affair”. Artikel singkat yang berasal dari Inggris tersebut menyorot keikutsertaan keluarga presiden tersebut. Media Inggris “The Economist” mengatakan jika anggota keluarga nya yang mengikuti pilkada tersebut nantinya tidak akan bergantung pada dirinya lagi.

Media Internasional

Namun dengan ikut nya anggota keluarga Jokowi tersebut banyak menimbulkan banyak spekulasi dari seluruh masyarakat tanah air. Banyak yang mendukung dan tidak sedikit juga yang menentang keiukutsertaan dari ikutnya anggota keluarga dalam pemilihan Pilkada tersebut. Banyak kekecewaan yang ada tersebut disebabkan dengan ikutnya Gibran yang mengandalkan kekuasaan dari Jokowi di tanah air. Menurut banyak survey yang didapatkan menyatakan jika rakyat Indonesia kurang setuju dengan ikut nya Gibran dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah Solo tersebut.

Berita yang di kabarkan di media Inggris tersebut bukan hanya mengabarkan ikut nya anak presiden, namun juga menantunya Bobby. Banyak yang disampaikan mulai dari persiapan yang disediakan sampai kepada semua proses yang telah dilakukan oleh seluruh keluarga dalam mendukung ikutnya Gibran dan juga Bobby. Mendengar banyaknya protes masyarakat yang ada tersebut, banyak persiapan yang dilakukan Jokowi untuk menyampaikan pendapatnya dengan kabar yang beredar tersebut.