Aurora Borealis, Fenomena Terindah di Langit Eropa

Kalian salah menyangka kalau mengira Aurora Borealis adalah sebuah nama dari seseorang. Aurora adalah sebuah pemandangan yang indah dan jarang terlihat di banyak tempat, malah fenomena keindahan langit ini hanya bisa kamu lihat di tanah Eropa.

Ada 2 sebutan yang berbeda yaitu Northern Lights atau terjadinya Aurora Borealis yang timbul di Utara, kemudian ada Southern Lights yang merupakan kejadian saat daerah Selatan yang diterangi Aurora tersebut.

Aurora Borealis, Fenomena Terindah di Langit Eropa1

Aurora Borealis hanya bisa dilihat pada daerah yang memiliki langit gelap, berbeda dengan langit Indonesia. Uniknya di beberapa negara Eropa ada waktu dimana seharian penuh ditutupi oleh langit gelap. Aurora Borealis bisa kamu temukan di sekitar awal September hingga akhir Maret.

Aurora Borealis Di Macam-macam Negara

Aurora sendiri sebenarnya merupakan kelainan kondisi geomagnetic yang terjadi di saat musim semi dan musim gugur, sehingga Aurora ini akan lebih sering tampak di langit Eropa. Walaupun kamu bisa menunggu di luar bulan – bulan tersebut, ada kemungkinan kecantikan langit ini bisa terjadi.

Baca Berita Lainya : Perbedaan Dasar Pelemahan Rupiah 2020 Dan Krisis Moneter 1998

Lebih spesifiknya lagi Aurora bisa kamu lihat dengan jelas mulai dari pukul 9 malam sampai pukul 2 dini hari. Durasi momentum ini pun beragam, bisa berlangsung beberapa menit saja atau bahkan berjam – jam.

Kalau kamu ingin tau tempat terbaik melihat tarian cahaya ini, kamu bisa lihat list berikut:

  • Norwegia: di negara ini kamu bisa melihat Aurora dengan penilaian terbaik. Karena kamu bisa sekaligus mendatangi objek wisata alam yang indah yaitu Fyord yang merupakan teluk dari asal dari lelehan gletser, dan deretan gunung Lyngen Alps

Norwegia

  • Reykjavik, Islandia: di sekitaran barat laut eropa, kamu bisa menikmati tarian cahaya langit ini sangat indah, bahkan pemerintah setempat membuat aturan pemadaman listrik pada malam hingga pagi agar para turis bisa melihat keindahan ini dengan puas.

Reykjavik, Islandia

  • Utara Swedia: Swedia utara sangat cocok untuk kamu yang merasa lebih tenang jika berada di tempat ramai. Sambal menenangkan pikiran dan diri, kamu bisa melihat keindahan yang sangat amat cantik dari Aurora Borealis.

Utara Swedia